Telp: 021-849 70393     SMS: 0821 1111 6498

Megahnya Masjidil Haram Usai Perluasan....Masya Allah

Ditulis pada Kamis, 18 Agustus 2016 | Kategori: Seputar Haji & Umroh | Dilihat 935 kali
Sebagian area Masjidil Haram telah dapat digunakan usai perluasan yang dimulai pada 2013 lalu.

Dream - Pintu besi berukuran 5x7 meter itu berdiri kokoh. Di atasnya tertulis angka 123 dalam aksara Arab. Beberapa petunjuk tertera di jalan menyebutkan pintu itu bernama King Abdullah Gate atau Bab Malik Abdullah.

Pintu 123 merupakan akses masuk ke kawasan Masjidil Haram yang telah menjalani perluasan. Melewati pintu itu, koridor luas dengan ornament kuning menjadi pemandangan yang tertangkap mata. Udara sejuk pun mengalir bersamaan dengan rasa dingin yang terasa di telapak kaki.

Dikutip dari kemenag.go.id, Senin, 15 Agustus 2016 sebagian kawasan perluasan Masjidil Haram telah dibuka. Meski belum semua dibuka, sebagian besar kawasan perluasan sudah dapat digunakan.

Lebih ke dalam, sejumlah ruang terbuka untuk sholat dilengkapi karpet tebal tampak indah. Ruang itu bahkan sudah dipenuhi jemaah saat waktu sholat tiba.

Sejumlah pilar raksasa berhias ornamen warna emas tampak kokoh menahan bangunan. Sementara atap tampak begitu indah dengan sentuhan warna emas berpadu pola yang memesona. Warna emas yang dominan terlihat di kawasan masjid begitu indah terlihat, terlebih dipadu dengan nyala lampu.

Sementara di salah satu sudut, terlihat beberapa tempat air minum zamzam tertata begitu rapi. Para jemaah dapat memanfaatkan tempat air ini untuk menghilangkan dahaga saat menjalankan ibadah.

Proyek perluasan Masjidil Haram telah berlangsung sejak 2013 lalu dan sebagian besar area telah selesai dikerjakan. Meski begitu, masih banyak area masjid yang ditutup karena proses pembangunan yang belum selesai.

Pun demikian halnya dengan jalur yang menghubungkan Gate Abdullah ke area Mataf. Jalur ini belum sepenuhnya dibuka.(Sah)